Sewa Mobil Cikarang ke Pantai Bahagia

Sewa Mobil Cikarang ke Pantai Bahagia – Komunitas Mancing Mania Cikarang dsk. pasti tidak asing dengan Pantai Bahagia. Pantai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Cikarang selatan, Kota Cikarang, itu adalah pusatnya beberapa spesies ikan laut yang sering dijadikan target mancing mania.

Dengan hanya membayar retribusi sebesar Rp2.000,00, mancing mania bisa sepuasnya memancing ikan di pantai seluas 24 hektare ini. Ikan kedokan, ikan sembilang, ikan kerapu, dan ikan kakap putih (barramundi) adalah beberapa spesies ikan yang dapat ditemukan di Pantai Bahagia. Warga Cikarang banyak yang memfavoritkan ikan kerapu.

Daerah yang dijadikan spot memancing sebenarnya adalah bekas tambak yang jebol.Ikan kakap putih mendiami bekas tambak itu. Pepohonan di sekitar bekas tambak itu menjadi habitat baru ikan kakap putih (barramundi).

Sebenarnya, ada satu lagi bekas tambak di Pantai Bahagia selain yang telah menjadi habitat ikan barramundi. Namun, bekas tambak bandeng itu dibiarkan begitu saja karena sudah tercemar limbah hasil pembuangan rumah tangga. Padahal, jika saja tambak bandeng itu tidak tercemar, warga bisa memetik keuntungan dari pengelolaan wisata tambak.

Muara Sungai Silandak merupakan spot memancing lainnya di Pantai Bahagia. Di sini, ikan yang banyak terpancing adalah ikan sembilang dan ikan kedokan. Muara itu menandai batas antara Pantai Bahagia dengan Pantai Maron. pergi ke website ini untuk info lebih lanjut sewa mobil Daihatsu Cikarang Murah.

Pasir Pantai Bahagia berwarna coklat kehitaman. Ternyata, warna itu disebabkan adanya kandungan pasir besi di pasir pantai itu. Jika saja potensi sumber daya alam ini dimanfaatkan, industri logam besi dan industri semen dapat diuntungkan darinya.

Selama ini, baru rumput laut yang telah dibudidayakan dengan baik. Nelayan Pantai Bahagia telah membudidayakan rumput laut sehingga menguntungkan dari segi ekonomi dan lingkungan. Wisatawan bisa melihat cara nelayan membudidayakan rumput laut untuk menambah wawasan.

Pantai Bahagia dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki dari Perumahan Graha Padma. Disarankan tidak datang sendirian ke pantai ini karena medan jalan sulit (terutama saat melewati tambak-tambak ikan) dan jalanan relatif sepi.

Penumpang Sopan
Penumpang Sopan