Pilihan Pintu Untuk Kamar Tidur Anda

Hal-hal yang harus diperhatikan di pintu kamar sebelum memasangnya.

Mungkin perlu berinovasi dengan renovasi ruang yang kecil. Untuk menghindari kebosanan di kamar Anda. Dari semua hal yang dapat diperbarui / direnovasi di kamar, pintu dan jendela adalah elemen paling berpengaruh yang dapat mengubah tampilan kamar. Terutama di pintu, di mana objek ini memiliki ukuran besar dan cukup menonjol dibandingkan dengan elemen lain di dalam ruangan. Karena itu, jika Anda memiliki anggaran yang cukup, Anda dapat berimprovisasi di pintu itu dengan membeli pintu baru yang cocok dengan karakter Anda dan tampilan dan nuansa kamar Anda.

Ada kalanya Anda bingung tentang model, jenis dan bahan yang Anda butuhkan untuk melengkapi kamar tidur Anda. Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum akhirnya memutuskan jenis atau tipe pintu yang ingin Anda pilih. Misalnya, Anda harus mempertimbangkan ukuran atau lebar pintu. Kemudian pilih pintu yang memiliki penampilan menyenangkan yang sesuai dengan furnitur kamar Anda. Setelah itu, kita dapat menentukan faktor-faktor lain seperti faktor harga, biaya pemasangan, jenis dan bahan pintu, hingga akhirnya Anda memilih pintu kanan. Jika Anda melihat dan mempertimbangkan faktor-faktor di atas secara seimbang, Anda dapat mencapai laba maksimum.

Selain faktor-faktor dasar yang dijelaskan di atas, ada beberapa pendukung lain yang dapat membantu Anda memilih dan memilih pintu yang ideal untuk kamar tidur Anda. Sebagai contoh:

1. Bandingkan operasi

Tentu saja, Anda sudah tahu bahwa ada berbagai jenis pintu yang berbeda dalam operasinya. Ada pintu yang dibuka dan ditutup dengan pintu ayun, pintu yang berfungsi dengan cara menggeser (sliding door), atau pintu yang dibuka dengan mengangkat. Jenis pintu pertama bisa menjadi jenis pintu yang paling kompetitif. Jenis pintu ini relatif mudah dipasang. Dalam hal jenis pintu geser, pintu ini bekerja secara optimal di ruangan kecil dan tidak terlalu lebar, karena daun pintu dapat didorong ke belakang dinding saat dibuka. Di rumah-rumah oriental seperti Cina, Korea dan Jepang, kita biasanya menemukan pintu geser. Pintu ini sangat praktis dan minimalis, tetapi sulit untuk menginstal dan pilihan desain terbatas.

2. Pikirkan tentang membeli daun pintu di sebelah kusen

Jika Anda ingin menggunakan bingkai lama, Anda hanya perlu membeli pintunya. Untuk mengganti daun pintu dengan bingkai, Anda harus menggunakan unit yang ditangguhkan. Pintu gorden tentu lebih mudah untuk menginstal dan meminimalkan risiko kesalahan instalasi.

3. Ukur bukaan pintu untuk menentukan seberapa besar pintu berengsel yang Anda beli

Pintu yang dipasang pada bingkai lama harus berukuran 1/8 inci lebih kecil di semua sisi. Jenis sayap pintu gorden juga harus mematuhi aturan.

4. Tentukan ke arah mana pintu terbuka

Secara umum, pintu menonjol ketika dibuka. Namun ada juga sejumlah pintu yang menonjol saat dibuka. Menentukan arah lekukan pintu sangat berguna selama proses pemasangan. Perhatikan juga apakah pintu mengarah ke kanan atau kiri. Untuk digunakan di Indonesia, sebagian besar pintu berada di sisi kanan bingkai. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda dapat menginstalnya di sisi kiri. Juga pertimbangkan posisi furnitur jendela dalam proses pemasangan.

4. Pilih jenis bahan

Sebagian besar, lebih banyak pintu kayu dipilih untuk digunakan di kamar tidur. Namun, bahan pintu juga terbuat dari bahan lain seperti logam, plastik atau fiberglass. Kayu adalah bahan yang paling cocok untuk penggunaan di dalam ruangan, tetapi terkadang bahan ini mudah diserang oleh rayap.
Di sebelah jenis pintu, pilih juga apakah Anda menginginkan pintu yang berongga di bawah atau pintu yang tetap. Untuk alasan privasi dan kenyamanan, pilih pintu yang kokoh karena mengurangi intensitas suara baik di dalam maupun di luar ruangan.

5. Pilih bahan akhir

Agar pintu tetap awet, tidak salah untuk melapisinya dengan pelapis, ampelas, pernis atau cat, terutama dengan pelapis kayu. Jika Anda memilih pernis sebagai pelapis akhir, cobalah pernis dengan warna-warna alami yang dapat menonjolkan pola alami kayu.

Jika anda ingin menggunakan kayu jati, kami sarankan anda membeli dari furniture Jepara yang siap melayani anda dengan pilihan custom pesanan anda. seperti pada pintu gebyok Jepara diatas yang siap anda gunakan untuk pintu kamar.

Penumpang Sopan
Penumpang Sopan