4 Langkah Berlatih Menulis untuk TOEFL Test Anda

  1. Buat Garis Besar

TOEFL Test – Membuat garis besar mungkin merupakan bagian terpenting dari proses penulisan Anda. Garis besar adalah dokumen yang membantu Anda mengatur ide-ide utama Anda sehingga mereka terhubung secara logis.

Garis besar Anda akan memberi tahu Anda jika Anda memiliki cukup bukti untuk mendukung gagasan utama Anda. Garis besar yang baik dapat membimbing Anda sepanjang esai Anda, membantu Anda membangun cerita atau argumen Anda secara logis dan mengalir.

Menulis garis besar Anda akan memakan waktu sekitar 7-9 menit.

Pikirkan garis besar Anda sebagai daftar berita utama. Saat menulis garis besar Anda, mulailah memikirkan ejaan, pilihan kata, dan tata bahasa Anda. Namun, kalimat pendek atau hanya beberapa kata lebih baik daripada argumen panjang dalam garis besar. Ingat, Anda tidak mengembangkan setiap ide, hanya daftar mereka.

Tulis pernyataan tesis yang kuat. Pernyataan tesis Anda akan menjadi panduan Anda sepanjang seluruh esai Anda. Itu akan datang pada akhir paragraf pengantar Anda. Misalnya, jika topiknya adalah untuk membagikan pendapat saya tentang manfaat hewan peliharaan, pernyataan tesis saya mungkin:

Saya percaya bahwa memiliki hewan peliharaan di rumah sangat bermanfaat karena mereka memberikan penemanan, mereka mengajarkan Anda tanggung jawab dan mendukung kebiasaan olahraga Anda.

Pernyataan tesis yang kuat biasanya mencakup gagasan utama (mis. Hewan peliharaan bermanfaat) dan alasan mendukung (mis. 1 — mereka memberikan penemanan, 2 — mereka mengajarkan tanggung jawab dan 3 — mereka mendukung kebiasaan olahraga Anda). Cobalah memiliki dua hingga empat ide yang mendukung.

Sebutkan sub-poin untuk setiap alasan yang mendukung. Jangan hanya membuat daftar alasan sendiri, tetapi catat ide fakta, pendapat, argumen kuat dan / atau contoh untuk disertakan dengan masing-masing. Pikirkan pertanyaan “Mengapa?” ??Dan “Bagaimana?” Ketika mengembangkan ide-ide pendukung Anda: Mengapa dan bagaimana poin ini mendukung pernyataan tesis Anda? Cobalah untuk memiliki setidaknya tiga sub-poin untuk setiap alasan yang mendukung.

Dalam garis besar Anda, satu alasan yang mendukung mungkin terlihat seperti:

B. Hewan peliharaan mengajarkan tanggung jawab

  1. Hewan peliharaan memiliki waktu makan dan bermain yang spesifik (ikuti jadwal harian)
  2. Hewan peliharaan membutuhkan makanan hewan peliharaan khusus (dukungan moneter)
  3. Hewan peliharaan perlu dibawa ke dokter hewan secara teratur
  4. Memiliki kucing mengajari saya tanggung jawab

Untuk mengulas, seluruh kerangka Anda akan terlihat seperti ini:

I. Pendahuluan

A. Pendahuluan: kutipan, cerita pendek, lelucon, dll
B. Pernyataan tesis

II Tubuh

A. Alasan Pendukung # 1

  1. Detail yang mendukung
  2. Detail yang mendukung
  3. Detail yang mendukung

B. Alasan Pendukung # 2

  1. Detail yang mendukung
  2. Detail yang mendukung
  3. Detail yang mendukung

C. Alasan Pendukung # 3

  1. Detail yang mendukung
  2. Detail yang mendukung
  3. Detail yang mendukung

AKU AKU AKU. Kesimpulan

A. Ringkasan garis besar / pengulangan kalimat pernyataan tesis
B. Panggilan untuk tindakan atau saran

  1. Tuliskan Tentang Topik Anda

Setelah Anda selesai dengan garis besar Anda, bagian yang paling sulit berakhir! Anda dapat mulai menulis sekarang.

Ikuti format outline Anda dengan cermat saat Anda sedang mengembangkan esai Anda.

Mulailah dengan pengantar. Pengantar Anda bisa berupa kutipan, cerita pendek atau bahkan lelucon lucu yang terkait dengan topik. Jadilah kreatif. Akhiri pengantar Anda dengan pernyataan tesis Anda.

Di dalam tubuh, Anda sekarang akan memperluas rincian yang mendukung dari garis besar Anda.

Akhirnya, Anda akan mengakhiri esai dengan sebuah kesimpulan. Kesimpulannya adalah ringkasan dari pernyataan tesis Anda dan ide-ide yang mendukung. Sebagai contoh:

Mempertimbangkan bahwa hewan peliharaan memberi kita persahabatan, mengajarkan kita tanggung jawab, dan mendukung kebiasaan olahraga kita, saya percaya bahwa memiliki hewan peliharaan bermanfaat bagi semua orang.

Anda bahkan dapat memberikan saran atau ajakan untuk bertindak, seperti:

Jika Anda belum memiliki hewan peliharaan, saya sarankan Anda mempertimbangkan untuk mendapatkannya. Jika tertarik, pergilah ke masyarakat manusiawi setempat di mana Anda akan menemukan banyak anjing, kucing, dan hewan penyayang yang membutuhkan rumah yang baik.

Bertujuan untuk menulis esai Anda dalam waktu sekitar 7-10 menit, diikuti dengan 5 menit ulasan. Ini berarti Anda akan menghabiskan sekitar 25 menit total per esai: brainstorming, membuat garis besar, menulis, dan meninjau.

Selama ini bertujuan untuk menulis 300-350 kata. Mampu menulis esai 300 hingga 350 kata dalam waktu 25 menit akan bermanfaat pada hari tes TOEFL Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu atau esai Anda terlalu pendek pada awalnya, jangan khawatir. Anda akan meningkat seiring waktu. Hanya perhatikan di mana Anda berada sekarang dan di mana Anda harus menjadi lebih baik. Mintalah pertolongan jika kamu membutuhkannya; guru atau teman belajar Anda akan dengan senang hati mendukung Anda.

  1. Tinjau Tulisan Anda

Seperti yang telah kami sebutkan secara singkat di atas, setelah Anda selesai menulis esai Anda, kembali dan tinjau pekerjaan Anda. Usahakan hanya 5 menit untuk meninjau dan mengedit.

Baca tulisan Anda lagi secara perlahan dan hati-hati dengan penuh perhatian terhadap detail. Periksa tata bahasa Anda, ejaan Anda dan pilihan kata Anda. Jika Anda mengetik, periksa ejaan dan Grammarly ada untuk membantu Anda. Jika Anda melihat kesalahan, perbaiki. Jangan takut mencoret satu kata atau seluruh kalimat untuk merevisinya.

Jika Anda melihat kata-kata berulang, cobalah untuk menggantinya dengan sinonim. Misalnya, jika Anda menggunakan kata “kuat” lima kali dalam esai Anda, gantilah empat di antaranya dengan sinonim yang sesuai: “aktif,” “hardy,” “berotot,” dll. Jika Anda tidak tahu sinonim apa pun, periksa tesaurus Anda. Jika Anda tidak yakin tentang ejaan atau pilihan kata, lihat kamus Anda.

Selama tes TOEFL, Anda tidak akan memiliki pilihan untuk memeriksa kamus atau tesaurus Anda, tetapi saat Anda berlatih itu adalah ide yang baik untuk melakukannya. Namun, ketika semakin dekat dengan tanggal tes Anda, berlatihlah menulis beberapa esai tanpa kamus atau tesaurus.

Perhatikan apa pun yang membingungkan. Mengetahui bidang-bidang yang perlu Anda perhatikan atau tinjau kembali akan membantu kemajuan Anda.

  1. Minta Penutur Bahasa Inggris untuk Memperbaiki Pekerjaan Anda

Setelah Anda selesai menulis, mengulas, dan memeriksa, Anda harus bertanya kepada penutur bahasa Inggris — penutur asli atau siapa pun dengan keahlian seperti orang asli — untuk meninjau pekerjaan Anda. Ingat, mereka berbicara bahasa Inggris dengan lancar, dan akan dapat menunjukkan semua kesalahan kecil Anda. Selain itu, empat mata melihat lebih dari hanya dua.

Anda dapat menggunakan Lang-8 untuk memeriksa tulisan Anda. Penutur asli bahasa Inggris akan mengedit esai Anda secara gratis. Sebagai imbalannya, untuk karma yang baik, Anda dapat meninjau tulisan anggota lain yang mempelajari bahasa asli Anda.

Tentu saja, bekerja dengan seorang guru bahasa Inggris secara langsung atau online bahkan lebih baik, karena memberikan Anda peluang lebih lanjut untuk membahas masalah Anda, dan mendapatkan tugas khusus untuk memperkuat area Anda yang lebih lemah.

Setelah seseorang meninjau pekerjaan Anda, tulis ulang esai Anda dengan memperbaiki kesalahan Anda. Kemudian minta putaran koreksi lainnya untuk melihat apakah Anda melewatkan sesuatu.

Catat kesalahan Anda. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini. Tinjau area kesalahan Anda, dan perjelas pertanyaan apa pun. Terus fokus pada pengembangan kosakata Anda juga. Satu atau dua minggu kemudian, tulis lagi tentang topik yang sama untuk melihat seberapa banyak Anda telah meningkat.

Gunakan langkah-langkah ini untuk melatih tulisan Anda 2-3 kali setiap minggu. Tulisan Anda akan sangat meningkat, memungkinkan Anda mendapat skor lebih tinggi pada tes TOEFL dan menulis lebih baik selama sisa hidup Anda. Semoga berhasil dan selamat bersenang – senang!

Penumpang Sopan
Penumpang Sopan